Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsSports

Pantas Disebut Legend! Ini Rekor Dunia Yang Disabet Ronaldo

×

Pantas Disebut Legend! Ini Rekor Dunia Yang Disabet Ronaldo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | Jakarta – Bintang sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo resmi bermain kembali untuk Manchester United. Kepindahan ini ia lakukan setelah bermain tiga tahun bersama Juventus.

 

Example 300x600

Hal ini tentunya sebuah hal yang dinantikan oleh fans Setan Merah. Pasalnya Ronaldo bukan hanya pernah bermain di klub asal Manchester itu, namun juga seorang legenda lapangan hijau yang memegang beberapa rekor dunia.

Terbaru, Ronaldo memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas dengan 111 gol. Ronaldo melewati rekor 109 gol yang dipengang pemain asal Iran Ali Daei. Atas prestasi ini, Ronaldo masuk dalam catatan rekor dunia Guiness World Records.

Tak hanya itu, nyatanya prestasi Ronaldo juga berada dalam tahapan-tahapan lain, baik di level personal maupun di dalam klub. Ronaldo sebelumnya memecahkan rekor gol terbanyak di level klub dan timnas dengan total jumlah 785 gol. Ronaldo melewati rekornya pemain Brasil Pele dengan 765 gol.

Di klub Spanyol yang sempat dinaunginya, Real Madrid, CR7 telah menyumbangkan sebanyak 450 gol. Ia berhasil menyalip Raul Gonzales yang mencetakkan 323 gol untuk El Real.

Dalam tataran Liga Champion, Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 134 gol. Ini jauh melewati jumlah gol dari Raul, 71 gol. Kemudian di ajang Piala Eropa, Ronaldo sudah mencetak 14 gol dan mengungguli capaian Michel Platini dengan 9 gol.

Terakhir, di level Piala Dunia antar klub, Ronaldo sudah mengoleksi 7 gol. Melewati jumlah gol Cesar Delgado dengan 5 gol.

Dengan masuknya Ronaldo kembali ke MU, kira-kira apa lagi yang akan dicetak oleh sang legenda ini? Kita tunggu saja aksinya.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *