itoday.id | Serang – Komunitas Aquatik Indonesia Banten, menyelenggarakan lomba Junior Swimming Championship Serang Pemula dan Fun di Kolam Renang Tirta Wiguna, Taktakan, Serang, Sabtu (4/5/2024). Perlombaan ini diadakan dua hari dari tanggal 4 sampai dengan 5 Mei 2024.

Ketua Pelaksana Junior Swimming Championship Kendro Iriyanto menyampaikan dirinya berharap dengan diadakan lomba ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet berkualitas.

“Hari ini kita membuka lomba renang Junior yang diharapkan dengan adanya kejuaraan ini kita mampu menghasilkan bibit-bibit atlet muda yang berkualitas, yang berprestasi baik lokal, dan nasional serta mudah-mudahan sampai internasional,” kata Kendro.

Kendro melanjutkan, kedepannya ajang lomba renang ini akan dilaksanakan setiap tahun di kolam renang Tirta Wiguna Serang.

“Lomba ini akan dilakukan tiap tahun sekali kita bisa laksanakan lomba renang seperti ini lagi,” ujarnya.

Diketahui, kejuaraan ini diikuti 345 atlet tingkat usia 6 tahun sampai dengan 15 tahun dari Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Ajang Lomba Renang Junior Swimming Championship Serang Pemula dan Fun 2024, untuk pemula dari jarak 50 – 200 meter sedangkan Fun 25 – 50 meter yang terdiri 5 gaya, yaitu gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, dan gaya kupu-kupu.

Sementara itu, Atlet Putra Juara 1 Swimming Club Tangerang Arsenio Terra Al Ghazali mengungkapkan perasaanya senang bisa ikut lomba tingkat Provinsi dan mendapatkan juara 1 meskipun sudah beberapa kali menang.

“Senang dan bahagia apalagi disemangati sama orang tua, sebelum lomba sering latihan, dan berharap bisa ikut lomba lagi ditingkat nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Atlet Pemula David Swimming Club Bandung berharap menang di perlombaan kali ini dan sudah mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin dari latihan yang telah dijalani selama ini.

Selain ke Kota Serang, pria asal Bandung ini juga mengikuti berbagai lomba lain di daerah lainnya seperti Sumedang dan Jakarta.