itoday.id | CILEGON – Guna memenuhi keanekaragaman pekerja yang tinggal di Kota Cilegon, Cafe Gue menampilkan konsep timur tengah bernuansa nusantara serta Korea pada enam menu buka puasa yang mereka rilis pada ramadan tahun ini. Makanan tersebut dipaketkan dengan teh hangat, kurma, takjil dan camilan gorengan.

General Manager Cafe Gue, Rizki Irawan, menjelaskan menu tersebut antara lain ialah Nasi Ayam Briyani, Nasi Kebuli Ayam, Sego Tempong khas Banyuwangi, Nasi Tutug Oncom Jawa Barat, Ricebowl Beef Gyudon, Rice Bowl Chicken Teriyaki. Customer, lanjutnya bisa menikmati santapan buka puasa tersebut mulai harga Rp42.000.

“Alhamdulillah setiap tahun Cafe Gue melayani ratusan pengunjung di jam buka puasa. Kebanyakan didominasi pekerja yang buka puasa bersama teman kantor atau relasi mereka,” kata Rizki kepada wartawan Sabtu (09/03/2024).

Menurut Rizki, cap sebagai restoran berkonsep destinasi pertemuan para pebisnis dan pekerja telah tersemat di pikiran warga Kota Cilegon selama kurun waktu hampir 5 tahun terakhir sejak usahanya berdiri di Jl. Jendral Ahmad Yani, No. 61, Sukmajaya, Jombang.

“Fokus target market kami memang di sektor pekerja dan pengusaha. Karenanya menu buka puasa di setiap ramadan akan menyesuaikan dengan kebutuhan karakteristik pengunjung kami yang seperti itu,” ujarnya.

Menurut Rizki pihaknya memang tak pernah main-main dalam mendesain sebuah menu untuk dirilis. Apalagi momen puasa ramadan merupakan suci bagi umat muslim setiap tahunnya. Ia berharap dan menginginkan pengunjungnya bisa mendapat kesan di samping kelezatan dan rasa kenyang usai menyantapnya.

“Kami terus berkomunikasi dengan setiap pengunjung kami tentang apa yang ingin mereka santap di jam berbuka puasa. Sambil berkreasi dari berbagai referensi tentang rasa, takaran dan variasi yang menjadi pilihan orang yang berpuasa sambil bekerja,” pungkasnya.

Dia juga menjelaskan selama bulan suci ramadan Cafe Gue beroperasional mulai pukul 17.00 WIB hingga 00.00 WIB setiap harinya. Rizki menyarankan agar masyarakat berkunjung ke akun instagram mereka @cafegue_ untuk meninjau foto dan video menu serta pilihan spot yang ingin ditempati.

“Di instagram masyarakat bisa mengirimkan pesan untuk melakukan reservasi. Atau jika ingin bertanya juga bisa. Harapananya semoga semua menu yang kami sajikan bisa diterima dengan baik dan memuaskan lidah masyarakat terutama warga Kota Cilegon,” tutupnya.

Untuk diketahui, Cafe Gue memiliki lahan parkir milik pribadi yang mampu menampung ratusan kendaraan baik roda dua dan empat. Tersedia juga musola, smoking area, outdoor dan indoor. (*)