Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsOpinionPemerintahan

Dengan Bincang Santai, Bea Cukai Dengarkan Masukan Stakeholdernya

×

Dengan Bincang Santai, Bea Cukai Dengarkan Masukan Stakeholdernya

Sebarkan artikel ini
<![CDATA[]]>
Example 468x60

itoday.id | Tangerang Selatan – Guna menjalin hubungan dan meningkatklan komunikasi yang lebih baik dengan pengguna fasilitas kepabeanan di wilayah kerjanya,  Kanwil Bea dan Cukai Banten kembali menggelar pertemuan dengan stakeholdernya, dalam kemasan “Bincang Santai : Kaban Punya Kita”. Acara ini dilaksanakan di Aula Lt 4 Kantor Wilayah Bea dan Cukai Banten. Kamis (25/5/2023)

Dihadiri oleh perusahaan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (Kite), fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), fasilitas Kawasan Berikat (KB) dan fasilitas Gudang Berikat (GB).

Example 300x600

Selain melakukan bincang santai dengan para pengusaha terkait kondisi perusahaan, Kepala Kantor Wilayah Rahmat Subagio juga menyampaikan isu terkini perekonomian nasional, ”Pada Triwulan pertama tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,03%, melampaui pertumbuhan global dan emerging market. Bahkan, pencapaian tersebut juga melampaui pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang tercatat sebesar 4,5%.”

”Dengan semangat pertumbuhan perekonomian nasional, kami Kanwil Banten juga ingin memberikan pelayanan Kepabeanan terbaik sehingga Bapak Ibu sekalian dapat melakukan proses bisnis dengan lancar dan memberikan kontribusi optimal pada negara.” lanjut Rahmat Subagio.

Pada kesempatan yang sama Rahmat Subagio juga memaparkan berbagai macam inovasi yang dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, baik itu yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, Optimalisasi Pengawasan, dan Pelayanan Prima.

Inovasi dimaksud antara lain Aplikasi Perizinan Online (dan Instan), Majalah Kabar Kaban, Ruang Coaching Clinic, Redesign Kantor, Koperasi Konsumsi Kaban Jawara, Pojok Instagramable, Customs Visit Customers, aplikasi E-Ada Tamu (pengisian buku tamu online dan survey kepuasan), Asistensi IT Inventory, Website dan Medsos Kaban, Percepatan Janji Layanan BCLKT-01 dan BCLKT-02.

Bincang Santai berlanjut dengan diskusi seputar pelayanan yang diberikan Bea dan Cukai, dipandu oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Firsti Masdiani. Pertanyaan seputar ketentuan kepabeanan dan masukan dari beberapa perusahaan menjadi topik diskusi yang semakin hangat. Salah satunya usulan oleh Rahmat dari PT. Samudera Transasia Logistik.

“Kami berharap Bea Cukai melakukan sosialisasi ke perusahaan industri tentang PLB supaya industri mengetahui manfaat dan kelebihan penggunaan PLB dalam usahanya”, ungkap Rahmat

Yuli dari PT Delcoprima Pacific menyampaikan ucapan terima kasih atas kemudahan perizinan yang diberikan berupa fasilitas Gudang Berikat. “Terimakasih sudah mendukung kami dalam pengajuan perizinan beberapa bulan lalu. Sebentar lagi akan datang kapal yang mengangkut barang untuk masuk ke gudang berikat kami”, ujarnya

Mengakhiri acara Rahmat Subagio kembali menyampaikan, “Trade Facilitator telah menjadi tugas utama Bea Cukai untuk memfasilitasi perdagangan. Sehingga acara ini merupakan salah satu usaha kami guna mendukung bisnis Bapak/Ibu sekalian. Apa yang telah disampaikan pada kesempatan ini akan kami lakukan perbaikan, namun jika dirasa kurang puas silahkan sampaikan kepada kami kembali, agar kami dapat segera menindaklanjuti penyelesaiannya.“

Kanwil Bea Cukai Banten senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan para pengguna jasa di wilayahnya. Bincang Santai dengan para pengguna jasa ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Diharapkan dengan adanya Bincang Santai ini dapat tercipta komunikasi dan hubungan kerja sama yang lebih erat dan harmonis antara Bea Cukai Banten dan para pengguna jasa, sehingga dapat menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Banten dan sekitarnya.(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *