Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsPolitics

F-PKS: Idul Adha momentum perkokoh semangat kepahlawanan sosial

×

F-PKS: Idul Adha momentum perkokoh semangat kepahlawanan sosial

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | JAKARTA . Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menilai Idul Adha 1442 H merupakan momentum bagi seluruh elemen bangsa Indonesia memperkokoh semangat kepahlawanan sosial khususnya di masa pandemi COVID-19.

Karena itu menurut dia, partainya melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi COVID-19.

Example 300x600

“Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi. Melalui program ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial,” kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakan Jazuli saat meresmikan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pondok Rajeg Depok dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pada Selasa (20/7). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban pada Hari Raya Idhul Adha 1442 H.

Dia menjelaskan mulai Selasa hingga tiga hari ke depan seluruh pejabat publik PKS, struktur dan kader-kader PKS menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di RPH dan berbagai tempat dengan tetap memperhatikan prokes dan selanjutnya mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat.

Jazuli berharap program PKS itu dapat dirasakan masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Melalui semangat kurban kita kokohkan kepedulian dan kepahlawanan sosial,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jazuli didampingi Wakil Walikota Depok yang juga merupakan Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra.

Sebelumnya, pada Senin (18/7), Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idul Adha yang menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah kurban.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *