Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsOpinionPemerintahan

Berikan Penghargaan Kepada Stakeholder, Bea Cukai Banten Gelar Acara Kaban Awards

×

Berikan Penghargaan Kepada Stakeholder, Bea Cukai Banten Gelar Acara Kaban Awards

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | Tangerang – Bea Cukai Banten kembali menggelar ajang pemberian apresiasi kepada stakeholder nya yang telah berkontribusi baik dalam beberapa kategori. Penghargaan ini diberikan kepada Pengguna jasa, Instansi, dan UMKM Binaan di Wilayah Provinsi Banten. Kegiatan berlangsung di Politeknik Keuangan Negara STAN.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Rahmat Subagio, dalam sambutannya menyampaikan Kaban Awards tahun ini mengusung tema Stronger Together.

Example 300x600

Tema ini memberikan makna untuk berkembang ke arah yang lebih baik, dibutuhkan kerjasama positif antar instansi dan pihak pengguna jasa, baik itu perusahaan skala besar maupun UMKM.

“Penghargaan ini merupakan bentuk ajakan untuk tetap semangat dan memberikan kontribusi maksimal dalam membangun perdagangan dan perindustrian negeri.” kata Rahmat, Rabu.

Kaban Awards 2024 diberikan dalam beberapa kategori, dilakukan penilaian oleh tim penilai dan dituangkan dalam penetapan Kepala Kantor Wilayah.

“Berturut-turut PT. Indah Kiat Pulp & Paper sebagai perusahaan KITE pengembalian terbaik, PT. Dover Chemical sebagai perusahaan KITE Pembebasan Terbaik dan PT. Pertamina Patra Niaga sebagai Kontributor Penerimaan Bea Masuk Utama,” terangnya.

Sementara itu PT. Balaraja Barat Indah mendapat penghargaan sebagai Kontributor Penerimaan Cukai Minuman mengandung Etil Alkohol (MMEA) Utama dan PT. Foom Lab Global menerima penghargaan sebagai Kontributor Penerimaan Cukai Hasil Tembakau (HT) Utama.

Berbeda dari gelaran Kaban Awards sebelumnya, kali ini apresiasi juga diberikan kepada individu. Kategori Staff Exim KITE Komunikatif diberikan kepada Erlangga Jefri dari PT. Suwon Prima Pratama.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada beberapa instansi dan lembaga untuk sinergi dan kinerja terbaik. Di antaranya adalah Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten, BNN Provinsi Banten, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten, Detasemen Polisi Militer Jaya I/Tangerang, Sub Garnisun 0506/Tangerang, Kepolisian Sektor Pasar Kemis, Kanwil DJKN Banten, Kanwil DJP Banten, Politeknik Keuangan Negara STAN, Gateway JNT Cargo Jakarta, PT. Global Jet Cargo, dan PT. Pos Media Rakyat Nusantara.

Untuk memacu semangat UMKM binaan Bea Cukai Banten yang turut berjuang mendorong roda perekonomian nasional, turut diserahkan penghargaan untuk dua kategori UMKM. Di antaranya PT. Follow Me Indonesia dalam kategori UMKM Binaan dengan nilai ekspor terbesar. Serta PT. Persatuone Komoditas Indonesia di kategori UMKM Binaan dengan frekuensi ekspor terbesar. Perhitungan nilai dan frekuensi ekspor ini dihitung sepanjang tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bea Cukai Banten dalam acara Kaban Awards ini. Besar harapan ke depan kita terus melanjutkan sinergi dan kerjasama untuk mewujudkan Indonesia maju melalui tugas dan fungsi masing-masing.” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten, Didik Farkhan Alisyahdi.

Sejalan dengan tema Kaban Awards tahun ini, Bea Cukai Banten terus mengembangkan hubungan baik yang telah terbina dengan para stakeholder nya. Dengan kolaborasi yang maksimal diharapkan akan memperkuat perdagangan Indonesia di kancah Internasional. (Red)

 

 

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *