Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsOpinionPemerintahan

Menyambung Tali Kasih, Kemenkeu Satu Banten Salurkan Bakti Sosial untuk Masyarakat

×

Menyambung Tali Kasih, Kemenkeu Satu Banten Salurkan Bakti Sosial untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | Tangerang – Dalam rangka wujud kepedulian dan bakti kepada masyarakat, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten berkesempatan bercengkerama langsung dengan warga di pulau kecil yang tidak jauh dari jantung pemerintahan Indonesia yaitu Pulau Tunda, Banten pada Selasa, 30 April 2024.

Pulau yang memiliki luas kurang lebih 289,79 ha ini, menjadi lokasi penyaluran bakti sosial oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten tepatnya di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Example 300x600

Menggunakan Kapal Patroli Bea Cukai BC 7002, rombongan yang berisi para pimpinan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten bertolak ke Pulau Tunda pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Dihadiri oleh seluruh pimpinan eselon II seperti Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten, Kepala Kantor Wilayah DJPb Banten, Kepala Kantor Wilayah DJP Banten, Kepala KPUBC Tipe C Soekarno Hatta dan Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN, Kepala Kantor Bea dan Cukai Merak serta Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Banten.

Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Kementerian Keuangan terhadap masyarakat dan bentuk sinergi kolaborasi Kementerian Keuangan Satu pada Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten dalam bentuk Bakti Sosial dan Sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun bantuan yang disalurkan dalam bentuk kebutuhan bahan pokok dan sembako sebanyak 100 paket dan alat olahraga untuk mendukung kegiatan fisik yang sehat di tengah masyarakat.

Selain penyaluran bantuan sosial, Kanwil DJBC Banten juga berkesempatan melaksanakan kegiatan sosialisasi cukai kepada masyarakat agar mengetahui dan waspada terhadap peredaran rokok ilegal di wilayah tersebut.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Rahmat Subagio mengungkapkan bahwa upaya pemberantasan rokok ilegal akan terus dilakukan oleh Bea Cukai.

“Salah satu upaya Bea Cukai adalah melalui kampanye gempur rokok ilegal yang meminta peran aktif masyarakat untuk menginformasikan jika menemukan aktivitas peredaran rokok ilegal,” lanjutnya.

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten sebagai instansi pemerintah tentunya akan senantiasa hadir menjangkau masyarakat di seluruh pelosok wilayah Banten sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan komitmen Kementerian Keuangan dalam memberikan pelayanan yang semakin mudah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan ini memberikan impact positif bagi masyarakat sekitar yang menerima dan tentunya agar keberkahan selalu mengiringi langkah kita semua dalam bekerja dan berkontribusi bagi negeri. (Red)

 

 

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *