itoday.id | Kab Serang . Kepolisian Resor (Polres) Serang Kabupaten mendapatkan penghargaan dengan kategori pelayanan prima Sangat Baik dari Kementerian PAN-RB.
Pemberian penghargaan yang disampaikan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dilaksanakan secara virtual kepada Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria yang mengikuti zoom meeting di ruang Command Center Presisi Polres Serang, Kamis (10/3/2022).
Hadir dalam zoom meeting, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Selain Polres Serang, 76 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro lainnya juga mendapatkan penghargaan dengan katagori yang sama. Sedangkan 27 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro mendapatkan katagori Baik.
Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal.
“Kami mengapresiasi semangat kepada anggota Polri yang bersemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dengan respon yang positif,” kata Tjahjo Kumolo.
MenPAN RB mengingatkan agar tidak berpuas diri terhadap capaian dan prestasi yang sudah diraih, namun terus melakukan transformasi pelayanan, menumbuhkan inovasi meningkatkan kompetensi, serta selalu tanggap dan waspada terhadap kondisi sekitar.
“Bangun soliditas dan kerjasama dengan sesama Lembaga Negara dan Organisasi Kemasyarakatan dalam menjalankan tugas sebagaimana dicontohkan oleh Kapolri,” tandasnya.
Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan Kementerian PAN RB ini merupakan hasil kerja keras semua personil Polres Serang dan dukungan dari masyarakat maupun stakeholder terkait.
“Ini hasil kerja keras dan kesungguhan seluruh personil serta dukungan masyarakat dan stakeholder, komitmen dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.
Yudha Satria juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel sert mengingatkan, agar penghargaan yang telah didapat tidak lantas menjadi cepat berpuas diri dan menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik.
“Jadikan penghargaan ini sebagai pemicu motivasi untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik,” tandasnya. (Red)