Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsPemerintahan

Menko Polhukam: Persiapan PON dan Papernas di Papua Sudah 99 Persen

×

Menko Polhukam: Persiapan PON dan Papernas di Papua Sudah 99 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) di Papua sudah mencapai 99 persen.

Menurut dia, sejumlah atlet dijadwalkan mulai tiba di Papua pada 20 September 2021.

Example 300x600

“Tadi (kemarin) baru mengundang Menpora, Ketua KONI, Mabes TNI, Polri, BIN, BSSN, termasuk EO-nya, mereka presentasi bahwa semuanya siap,” kata Mahfud dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/9/2021).

Mahfud juga memastikan secara umum kondisi politik dan keamanan di Papua menjelang PON dan Papernas baik.

Terkait adanya kasus penyerangan di Posramil Kisor, Aifat, Kabupaten Maybarat, Papua Barat, Mahfud mengatakan bahwa itu menjadi perhatian dalam faktor kemanan. Namun, dia memastikan tidak mempengaruhi rencana yang telah ditetapkan dalam kegiatan pengamanan dan keamanan yang dipersiapkan untuk PON dan Papernas.

Mahfud menambahkan, pelaksanaan PON tetap dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena situasinya masih dalam pandemi kalau terpaksa nanti ada protokol kesehatan yang ditegakkan di dalam seluruh venue yang menjadi tempat perlombaan, supaya dimaklumi dan supaya diikuti,” ujarnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga tidak menghalangi masyarakat yang ingin menonton PON atau Papernas, tetapi tetap ada aturan yang harus diikuti.

“Tapi ada batasan-batasannya, batasan mengenai jumlah, mengenai jarak, antigen, atau PCR dan sebagainya sudah diatur dan disiapkan sebaik-baiknya,” ucap dia.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *