Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsPemerintahan

Ratusan KPM Desa Kendayakan Kabupaten Serang Terima BLT

×

Ratusan KPM Desa Kendayakan Kabupaten Serang Terima BLT

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | KAB.SERANG . Sebanyak 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT Dana Desa (DD) diberikan secara bertahap dengan besaran Rp300 ribu per bulan.

Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Kendayakan, Fredi Januarika Diar mengatakan pembagian BLT yang dibagikan pada Kamis (12/8/2021) kemarin merupakan bantuan untuk 3 bulan terhitung April, Mei, dan Juni.

Example 300x600

Untuk pembagiannya dibagi menjadi 3 sesi, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi.

“Pembagiannya sudah dari Kamis lalu di Kantor Desa Kendayakan untuk 3 bulan. Kita jadwalkan jadi 3 sesi per RW terus kita atur di jadwal waktu pengambilnnya biar gak bertumpuk,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Jumat (13/8/2021).

Selanjutnya, untuk pembagian BLT bulan Juli dan Agustus rencananya akan mulai dibagikan pada Senin, 16 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk bulan Juli dan Agustus insya Allah akan dibagikan pada Senin atau mundur setelah 17 Agustus,” lanjut Fredi.

Dijelaskan Fredi untuk kuota penerima BLT di Desa Kendayakan pada tahun 2021 masih sama dengan kuota penerima BLT pada tahun sebelumnya. Hanya saja yang berubah adalah nama beberapa warga dari penerima sebelumnya. 

“Untuk perubahan dikarenakan penerima sudah meninggal dan tidak ada ahli warisnya jadi dialihkan ke yang membutuhkan lagi,” tandas Fredi.

Diakui Fredi bahwa penyaluran dana BLT kepada warga sangat membantu kondisi perekonomian warga di tengah situasi pandemi seperti ini. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *