Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NewsPolitics

Mendagri apresiasi realisasi insentif nakes di Tangsel capai 98 persen

×

Mendagri apresiasi realisasi insentif nakes di Tangsel capai 98 persen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id | JAKARTA . Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas realisasi insentif tenaga kesehatan daerah (Inakesda) yang hampir menyentuh angka 100 persen, yakni sebesar 98 persen.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kota Tangsel, yaitu pencairan dana untuk insentif tenaga kesehatan sudah terealisasi lebih kurang 98 persen,” kata Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya diterima di Jakarta Selasa.

Example 300x600

Pencairan dana insentif tenaga kesehatan daerah atau Inakesda merupakan suatu hal yang sangat diatensi Presiden Joko Widodo, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 sehingga pemenuhan haknya harus segera direalisasikan, tegas Tito.

“Ini menjadi atensi Bapak Presiden, berulang-ulang beliau menyampaikan kepada saya, dan saya diperintahkan untuk meyakinkan pencairan insentif tenaga kesehatan yang menjadi tanggung jawab daerah,” katanya.

Selain Kota Tangerang Selatan, sebelumnya apresiasi yang sama juga disampaikan bagi Pemerintah Kota Depok, yang mampu merealisasikan Inakesda sebesar 100 persen.

Tito pun berharap capaian tersebut dapat juga segera direalisasikan oleh pemerintah daerah lainnya yang belum merealisasikan Inakesda secara penuh.

“Saya memberikan apresiasi sangat tinggi, tolonglah beberapa wilayah lain, insentif nakesnya yang sudah anggarannya sudah ada, itu dicairkan,” kata Mendagri.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian terus berupaya memastikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi serta Inakesda bisa segera direalisasikan pemerintah daerah.

Mendagri Tito turun langsung ke daerah mengecek penyaluran bantuan sosial ke masyarakat dan realisasi APBD dalam situasi pandemi COVID-19, termasuk soal Inakesda.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *