Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Tekan Angka Tindak Kejahatan Di Wilayah Perbatasan, Polisi-TNI Ajak Warga Tingkatkan KAMTIBMAS

×

Tekan Angka Tindak Kejahatan Di Wilayah Perbatasan, Polisi-TNI Ajak Warga Tingkatkan KAMTIBMAS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id, Probolinggo |Untuk meningkatkan Ketertiban Keamanan Masyarakat (KAMTIBMAS), di wilayah Kota Probolinggo, Polisi dan Pemerintah Kota Probolinggo lakukan Cangkruk’an (nongkrong), mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan di wilayahnya masing- masing. Kegitan itu dilakukan pada Jum’at malam (01/11/19), di Kantor Kecamatan. Polisi dan Pemkot Probolinggo berharap agar keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Probolinggo kondusif.

Acara santai Cangkruk’an (nongkrong) itu dilakukan di Kantor Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Kegiatan itu diahadiri oleh Kapolres Kota Probolinggo, AKBP. Ambariyadi Wijaya, Danramil Wonoasih Kapt. Abu Kuswari, Camat Wonoasih Deus Nawandi, serta sejumlah anggota Polri- TNI, dan tokoh masyarakat setempat.

Example 300x600

Dalam acara tersebut, Kapolres Kota Probolinggo AKBP. Ambariyadi Wijaya, menyampaikan kepada masyarakat, untuk lebih meningkatkan keamanan di wilayahnya masing- masing. Dikarenakan wilayah kecamatan tersebut, sering terjadi tindak kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan ( Curas), serta pencurian hewan (Curwan).

Kapolres juga menambahkan, akan memerintahkan anggotanya untuk lebih sering melakukan patroli di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, dia juga menambahkan akan memebuat aplikasi pada Hand Phone (HP) android, yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan kejadian tindak kejahatan yang terjadi di wilayahnya.

“Saya akan membuat aplikasi pada android, yang mana aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk melaporkan segala kejadian yang terjadi di wilayahnya, melalui aplikasi tersebut. Jadi masyarakat tidak perlu jauh- jauh untuk melaporkan kejadian yang terjadi di wilayahnya masing- masing”, Kata Kapolresta Ambariyadi.

Sementara itu Camat Wonoasih Deus Nawandi, menambahkan,lebih mengajak kepada masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Poskamling di wilayahnya masing- masing. Dia juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli di wilayah- wilayah perbatasan. Karena wilayah wonoasih, merupakan daerah perbatasan yang juga masuk kawasan yang rawan terjadi tindak kejahatan.

Penulis : Adt

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *