Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Menteri Jaman Old dan Menteri Milenial Perkuat Kabinet Indonesia Maju

×

Menteri Jaman Old dan Menteri Milenial Perkuat Kabinet Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

itoday.id, Jakarta | Presiden Jokowi sudah melantik cabinet Indonesia Maju untuk lima tahun mendatang. Ada wajah baru dan lama yang mengisi kursi menteri. Beberapa di antaranya adalah dari kalangan muda.

Namun, ada juga menteri Jokowi yang berusia 72 tahun. Siapakah menteri termuda dan tertua di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin?

Example 300x600

Nadiem Makarim
Nadiem Makarim adalah menteri yang paling muda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Nadiem lahir di Singapura, 4 Juli 1984, saat ini berumur 35 tahun. Ia representasi generasi milenial yang akrab dengan kemudahan fasilitas aplikasi gawai.

Mantan bos GOJEK ini ditunjuk Jokowi sebagai Mendikbud-Dikti.

Bahlil Lahadalia
Selanjutnya menteri muda lainnya ada Bahlil Lahadalia, ia lahir di Banda, Maluku Tengah, Maluku, 7 Agustus 1976 saat ini berumur 43 tahun.

Berpengalaman di dunia usaha, Bahlil ditunjuk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Prabowo Subianto
Secara mengejutkan Prabowo Subianto ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Saat ini Prabowo berumur 67 tahun, ia lahir di Jakarta Oktober 1951.

Luhut dan Fachrul Razi Menteri Tertua
Selanjutnya menteri tertua di Kabinet Indonesia Maju adalah Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Dia lahir di Banda Aceh, Aceh Darussalam, 26 Juli 1947 berusia 72 tahun.

Kemudian ada Luhut Binsar Panjaitan. Dia kembali menjabat sebagai Menteri Menko Maritim dan Investasi. Dia lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatra Utara, 28 September 1947 saat ini berusia 72 tahun.

Penulis : Red

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *