Itoday.id | Kota Serang – Pemerintah Kota Serang peroleh peringkat madya pada penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Pemberian anugerah tersebut diberikan secara langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang didampingi dengan istri Tine Al Muktabar dan diberikan kepada Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di gedung plaza aspirasi KP3B Provinsi Banten, Jum’at (22/12/2023).

Pemberian anugerah penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menerapkan kebijakan dan program yang mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Diketahui, sejak beberapa tahun kebelakang, Pemerintah Kota Serang sudah menerapkan kesetaraan gender dalam memimpin perangkat daerah dalam menerapkan roda pemerintahan di Kota Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dalam sambutannya, bahwa Peran ibu dan perempuan sangat luar biasa sebagai Mitra untuk suami/laki-laki.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan Perjuangan ibu-ibu dari segala hal. Peran ibu sangat luar biasa. Peranan nya lebih besar dari laki-laki, jika tidak ada seorang ibu, tentu seorang pemimpin tidak akan bisa terlahir,” ucap Al-Muktabar.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir perempuan dari berbagai profesi seperti halnya Ojol Wanita, pasukan orange wanita, polwan, jaksa wanita, kepala desa/lurah wanita, serta profesi lainnya. (*)