itoday.id, Jakarta | Bareskrim Polri bersama Brimob mengamankan dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, berinisial RM dan RB. Keduanya diketahui merupakan anggota Polri aktif.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kedua terduga pelaku diamankan pada Kamis (26/12/2019) malam. Ia sekaligus membantah informasi awal yang menyebut keduanya menyerahkan diri.

“Kedua terduga pelaku (penyiraman Novel Baswedan) diamankan tadi malam,” ujar Listyo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, proses penyelidikan memakan waktu cukup panjang. Selain itu, Polri juga melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

“Keduanya diamankan di Cimanggis, Depok. Dan kedua pelaku ini masih kita lakukan interogasi, dan mulai tadi pagi sudah kita tetapkan sebagi tersangka,” kata Argo.

Terkait apa pangkat dan di mana kedua tersangka berdinas, Argo masih enggan menjelaskannya. Pasalnya pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan baru nanti kita sampaikan secara lengkap,” jelasnya.

Penulis : Red