itoday.id | JAKARTA . Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat menyerahkan 80 ekor sapi kurban bagi umat muslim di provinsi setempat yang kemudian akan disalurkan untuk 11 kabupaten dan kota di Papua Barat.

“Ini merupakan partisipasi seluruh anggota DPRD, baik provinsi, kabupaten atau kota, pengurus serta kader NasDem Papua Barat, untuk berbagi dengan saudara muslim yang merayakan Idul Adha,” kata Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban.

“Langkah ini tentunya guna menekan penularan COVID-19,” kata Mandacan.

Lebih rinci, 80 ekor sapi kurban tersebut akan disalurkan ke 11 kabupaten dan kota yakni 12 ekor untuk Kabupaten Manokwari, enam ekor untuk Manokwari Selatan, tujuh ekor untuk Teluk Wondama, enam ekor untuk umat muslim di Teluk Bintuni.

Selanjutnya, lima ekor sapi di Kaimana, lima ekor di Fakfak, 15 ekor untuk muslim di Sorong, enam sapi ekor untuk Sorong Selatan, dua ekor untuk Tambrauw, empat ekor di Raja Ampat dan 12 ekor untuk Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah Padarni, La Hada menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Partai NasDem tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat atas bantuan hewan kurban ini,” kata La Hada.

Penyerahan sapi-sapi kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat itu di Masjid Al-Hijrah Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.(*)