itoday.id, Tangsel | Tokoh Pemuda Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan terus memberikan perhatian kepada masyarakat Tangsel, terlebih saat masa transisi menghadapi new normal atau kebiasaan baru saat Pandemi Covid-19.

Pilar berharap, masyarakat dapat menjalankan aktivitas kembali secara normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Saya harap semuanya kembali berjalan normal, namun jangan sampai melupakan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan,” katanya saat memberikan alat semprot disinfektan di pondok pesantren Al-Barkah, Ponok Aren, Tangsel, Senin (22/06/2020).

Pilar menuturkan, kebiasaan baru yang saat ini digaungkan pemerintah dinilai akan merubah kondisi masyarakat secara perlahan yang sebelumnya terdampak oleh pandemi Covid-19. “Ini akan memakan banyak waktu untuk mengembalikan kondisi masyarakat, tapi saya yakin secara bertahap masyarakat akan membaik,” ujarnya.

Pilar berpesan, masyarakat dapat melakukan hal yang kreatif dan positif dalam masa transisi ini. Ia juga menganjurkan agar pemanfaatan media sosial dan media online secara optimal agar masyarakat dapat kembali produktif.

Pengasuh Yayasan Al-Barkah, KH Makmun Soleh mengatakan, pihaknya merasa terbantu atas pemberian alat disinfektan.Mengingat, saat ini santrinya telah mulai melakukan aktivitas secara normal di lingkungan pondok Al-Barkah.
“Alhamdulillah, bantuan dari Bang Pilar ini sangat bermanfaat buat kita yang sudah mulai melakukan aktivitas kembali. Semoga santri kita dapat terhindar dari virus dan kegiatan bisa berjalan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis : Red