itoday.id, Tangsel | Benyamin Davnie saat menghadiri silaturahmi warga pastikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan konsisten berikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang selatan. Hal itu, dikatakan saat pertemuan dengan warga Bintaro Jaya sektor 2 Rengas Ciputat Timur pada Sabtu (11/01/2020).

Pasca banjir, Pemkot Tangsel terus berupaya merekonstruksi daerah yang terkena banjir. Terutama, bidang kesehatan yang dikhawatirkan terdapat penyakit yang dibawa oleh binatang. “Terlepas dari hal ini, Rengas dan tiga kelurahan lainya di Tangsel terbebas dari banjir. Karena, adanya drainase yang baik,” ujarnya.

Selain menangani masalah pasca banjir, saat ini Pemkot Tangsel berupaya pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 20 hektar, supaya masyarakat mempunyai lahan yang cukup untuk rumah masa depan, “Kebayangkan jumlah penduduk saat ini 1,6 juta jiwa, kemudian 10 tahun lagi menjadi 3 juta jiwa, namun tidak mempunyai fasilitas untuk rumah masa depan, akan menjadi repot semua” ungkap Benyamin.

Diketahui, demi memenuhi kebutuhan lahan sebanyak 20 hektar, pihaknya meminta kepada pengembang menyisihkan 2% dari lahan yang dikuasainya untuk TPU.

Benyamin juga menjelaskan, tantangan terberat dalam pembangunan saat ini adalah menjaga komunikasi antar individu agar tetap baik. Untuk itu, pemerintah tidak hanya menekankan pada aspek kuantitas saja tetapi juga pada aspek kualitas.” Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan bertemu. Agar masyarakat tidak menjadi individualistis, karena kita merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk bertahan hiudup,” tuturnya.

Penulis : Red