itoday.id | Kab. Pandeglang . Usai viral hadiah perlombaam Bupati Cup 2021 hanya sebesar Rp95 ribu, Bupati Pandeglang Irna Narulita pun langsung memberikan responnya.

Meski mengaku tidak tahu ada event perlombaan yang mengusung nama Bupati, namun Irna menyatakan jika dirinya akan tetap bertanggungjawab terhadap para atlet yang berhasil mendapat juara dalam event tersebut.

“Kami tidak tahu ada event olahraga Bupati Cup yang diselenggarakan Dispora. Ibu baru tahu setelah rami pemberitaan terkait hadiah yang kecil dan katanya itu adalah Piala Bupati,” ucap Irna dalam keterangan resminya, Minggu, 19 Desember 2021.

“Karena dikaitkan dengan pemerintahan dan personal, maka ibu bertanggungjawab dan akan memberikan hadiah tambahan kepada para pemenang sesuai kelayakan di olahraga amatir,” lanjutnya.

Tidak disebutkan secara rinci berapa besar hadiah tambahan yang akan diberikan kepada para juara dalam event Bupati Cup 2021.

Namun, Irna hanya menyampaikan, jika proses penyerahan hadiah tambahan tersebut akan dilakukan pada Senin 20 Desember 2021 besok di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang.

Ia pun berharap kepada seluruh atlet dan pembina olahraga di Kabupaten Pandeglang untuk tetap menjaga semangat untuk kemajuan olahraga di masa yang akan datang.

“Atlet dan pembina olahraga harus semangat, apapun kondisinya. Karena Pemda Pandeglang akan terus memberikan dukungan kepada kemajuan olahraga daerah,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang menggelar perlombaan 4 cabang olahraga yakni pencak silat, karate, panjat tebing dan futsal dengan tajuk Bupati Cup 2021.

Akan tetapi, hadiah bagi para juara yang diberikan menuai polemik. Pasalnya, uang pembinaan yang diberikan terbilang minim. Seperti juara III Panjat Tebing hanya mendapatkan sebesar Rp95 ribu. (Red)