itoday.id, Jakarta | Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia pada Selasa (24/3) bertambah 107 kasus. Sehingga pada hari ini total pasien positif Covid-19 menjadi 686 kasus.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Tercatat, hari ini ada tujuh pasien yang meninggal, sehingga total ada 55 orang meninggal dunia akibat virus ini.

“Ini adalah angka akumulasi sejak awal kami melakukan pemeriksaan,” ujar Yurianto di Jakarta, Selasa (24/3).

Lebih jauh Yurianto menyebut, belum ada penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh tetap 30 orang.

“Ada beberapa yang sudah sekali diperiksa spesimennya negatif, kami akan tunggu besok. Kalau pemeriksaan yang kedua negatif berarti sembuh,” katanya.

Seperti diketahui, pada Senin (23/3) total pasien positif Covid-19 berjumlah total 579 orang. Sementara pasien yang meninggal sebanyak 48 orang dan pasien yang sembuh 30 orang.

Sementara untuk kasus positif corona tersebar di 22 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Lokasi kasus positif baru ada di Provinsi Maluku Utara dan Jambi dengan masing-masing ada satu kasus positif.

Penulis : Red