itoday.id | Kota Tangsel . Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen pol Fadil Imran mengatakan, dalam lonjakan kasus Covid-19, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik.

Menurutnya, semua harus tetap hidup normas seperti biasa, dan tidak perlu terlalu panik dengan lonjakan Covid-19.

“Saya juga mengimbau untuk kita tetap hidup normal seperti biasa, tidak perlu panik betul,” ujarnya di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (12/2/2022).

Menurutnya, saat ini tidak juga dilihat dari satu sisi dengan melihat angka kasus harian saja, tetapi harus melihat juga bahwa tingkat ketersediaan dan keterisian rumah sakit itu jauh diatas kasus-kasus varian Covid-19 yang lain.

“Tidak usah banyak kekhawatiran, yang dagang silakan dagang, yang kantoran silakan kantoran, yang ke pasar silahkan kepasar. Yang penting kalau belum vaksin lengkap, segera vaksin lengkap, yang sudah lengkap segera vaksin booster,” terangnya.

Selain itu, diungkapkan Fadil, masyarakat harus jangan lupa dengan memakai masker dalam beraktifitas sehari-hari.

“Silahkan beraktivitas yang penting dua itu jangan lupa vaksin, dan selalu pakai masker. Tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan saya kira,” paparnya.

“Kami pun juga selalu memberikan edukasi bagi yang melanggar selalu kami ingatkan kita edukasi kita sosialisasi,” tutupnya. (Red)