itoday.id, Jakarta | Satreskrim Polres Jakarta Barat menangkap pelaku perampokan bersenjata api. Seorang pelaku berinisial H tewas ditembak petugas.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, H sempat melawan petugas saat akan ditangkap. Dengan senjata api rakitan miliknya, H sempat hendak menembak petugas.

“Pelaku hendak menembakan senjata api rakitan ke anggota kami. Maka kami dengan sigap menembak pelaku dan bersarang di dadanya,” ujar Arsya di Jakarta, Selasa (04/02/2020).

Arsya menjelaskan, satu tersangka lainnya berhasil diamankan tanpa perlawanan. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa ssecara intensif di Mapolres” Jakarta Barat.

“Nanti akan kami sampaikan perkembangannya dalam preskon,” katanya.

Seperti diketahui, telah terjadi perampokan sepeda motor Honda Beat warna putih B4502 BKN milik Hendri Sujiatmoko, Kamis (9/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Motor tersebut terparkir di rumahnya pada di Jalan Latumenten, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pelaku sempat dikejar sempat menodongkan senjata api ke arah warga. Beruntung wajah pelaku sempat terekam kamera CCTV dan memudahkan petugas mengidentifikasinya.

Penulis : Red