itoday.id | Kab. Tangerang . Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesal Rasyid berharap agar pemilihan kepala desa (Pilkades) Pengganti Antarwaktu (PAW) berjalan aman, tertib, dan lancar. Pilkades antarwaktu ini digelar  karena beberapa kepala desa defenitif sudah tidak menjalankan tugas.

“Kami berharap pemungutan suara pemilihan kepala desa antarwaktu tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” kata Sekda Moch Maesal Rasyid saat meninjau pelaksanaan Musyawarah Desa untuk Pilkades PAW di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/12/2021).

Menurut dia, pilkades PAW dilaksanakan agar roda pemerintahan di desa dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti dan terus berjalan dengan semestinya.

“Pemilihan kepala desa antarwaktu ini dilaksanakan karena beberapa kepala desa defenitif sudah tidak menjalankan tugasnya. Dan juga karena sudah tidak bisa lagi menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sekda.

Sekda hadir di lokasi pemilihan yaitu  SMP 1 Pagedangan. Pemilihan berlangsung tertib dengan pemilih sebanyak 280 orang perwakilan. Perwakilan di Desa Lengkong Kulon itu di ataranya terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

“Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2021 Pemilihan Kepala Desa antar waktu (PAW) dilaksanakan. Kebetulan di Kabupaten Tangerang ada dua desa yang hari ini melaksanakan pemilihan kepala desa antarwaktu, yaitu Desa Lengkong Kulon Kecamatan Pagedangan dan Desa Parahu Kecamatan Sukamulya, “Kata Sekda Moch. Maesal Rasyied.  (Red)