itoday.id, Tangsel | Walaupun hari libur, Wali kota Tangerang Selatan Hj.Airin Rahmi Diany, tak mengenal lelah untuk memenuhi undangan dan bersilahturahmi dengab mayarakat. Dalam satu hari, Airin meresmikan tiga gedung kantor Kelurahan Jurang Mangu Timur dan gedung serba Guna yang terletak dilingkungan RW 07 perumahan Arinda, kelurahan Pondok Aren juga Balai Warga dilingkungan RW 08 perumahan Graha Raya kelurahan Pondok Kacang Barat, Minggu (16/02/2020).

Dalam sambutannya Airin menyampaikan, untuk membangun sudah kewajiban pemerintah, namun pemerintah kesulitan untuk biaya perawatan, terutama Balai Warga, “Saya berharap, masyarakat ikut tanggungjawab untuk merawatnya, walupun ini merupakan aset pemetintah,” pesan Airin, saat meresmikan gedung Balai Warga, dilingkungan RW 08 Graha Bunga Bintaro.

Dalam kesempatan yang sama, saat meresmikan gedung serba guna dilingkungan RW 07 perumahan Arinda, menyampaikan, bahwa gedung serba guna ini bisa dipergunakan untuk umum, dan bisa dikelola oleh warga setempat maupun pihak swasta yang dapat memberikan kontribusi sebagai pendapatan daerah (PAD).

“Yang namanya gedung serba guna, bukan untuk kepentingan warga setempat, boleh untuk dipergunakan oleh warga lainnya, seperti untuk acara resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya, tentunya ada aturannya,” ujarnya.

Berbeda saat meresmikan gedung kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat, Airin menekankan kepada lurah Jurang Mangu Barat Kamaludin dan jajarannya, dengan gedung yang baru diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada pak lurah dan jajarannya, dengan kantor yang baru ini, untuk bisa meningkat pelayan, dan jangan lupa dipercantik dengan pohon dan jangan ada yang merokok diruangan,” tandasnya.

Dijelaskan sekertaris kecamatan Pondok Aren Hendra, sejumlah gedung yang diresmikan, merupakan usulan masyarakat pada Musrenbang tahun 2018 dan direalisasikan tahun 2019. Belum lama Wali kota juga meresmikan gedung serba guna dilingkungan RW 05 Perumahan Jurang Mangu Permai kelurahan Jurang Mangu Barat.

“Dari 11 Kelurahan yang di Pondok Aren tinggal satu yang dibangun, yakni Kelurahan Parigi Baru, permasalahannya terkait dengan lahan yang rencananya rislagh dengan pihak pengembang Jaya Reak Proferty Bintaro, belum diselesaikan. Mudah mudahan secepatnya bisa dibangun,” kata Hendra.

Penulis : Red