itoday.id, Tangsel | Sikap yang patut diapresiasi terus ditunjukkan oleh relawan Benyamin-Pilar sejak penyebaran wabah covid-19 masuk wilayah Kota Tangsel berpencar menyalurkan bantuan kemanusiaan, seperti membagikan paket sembako ke kaum dhuafa, masker, hand sanitizer dan mendeklarasikan gerakan peduli tetangga.

Gerakan tersebut yang dinilai penting, karena bisa menjadi salah satu cara mengatasi dampak pandemi covid-19 atau corona virus.

“Jika tetangga kita sakit, maka kepedulian segera ditunjukkan. Misal menghubungi tenaga medis, memberikan bantuan,” ungkap Maryati salah satu Relawan Benyamin-Pilar, Selasa (19/05/20).

Menurutnya, kepedulian terhadap tetangga untuk saling membantu, saling menguatkan dan saling menolong sangat dibutuhkan.

“Kami yakin, jika gerakan ini dimassifkan, maka ketakutan atau kekhawatiran kita soal krisis pangan, kita bisa atasi bersama,” katanya.

Relawan Benyamin-Pilar berkomitmen untuk masifkan gerakan peduli tetangga ini sebagai kontribusi dalam membantu pemerintah dan warga menangani covid-19.

Selain itu, pihaknya bersepakat akan terus meningkatkan kepedulian ke masyarakat di tengah penyebaran wabah Corona. “ Sejumlah program kemanusiaan telah disiapkan, seperti pembagian APD dan bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung, maupun ke warga yang tergolong miskin, ”katanya

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, warga Ciputat, Ahmad Solahudin mengapresiasi gerakan yang dilakukan relawan Benyamin-Pilar untuk membantu sesama. “Gerakan ini Kami rasakan dampaknya sangat positif saat kondisi ekonomi yang tidak menentu,” tuturnya.

Penulis : Red