itoday.id | Pandeglang – Banten Peduli Umat (BPU) menggelar Tasyakuran bersama ratusan masyarakat serta Muspika dan Muspida di Masjid Kp.Menes, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, dalam rangka Milad yang Ke-2. Minggu, 28 Agustus 2022.

Dalam acara tasyakuran tersebut, BPU juga menyiapkan 200 paket sembako yang akan diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa yang tinggal di sekitar lokasi acara.

Pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur BPU atas eksistensinya dalam kegiatan sosial dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Nurhayati, salah seorang warga yang mendapatkan paket sembako tersebut mengatakan, dirinya tiba di lokasi tasyakuran sejak pukul 09.00 pagi karena ingin mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar BPU dalam pada Milad yang ke-2.

Ia mengaku senang dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan BPU kepada msyarakat terutama dalam kegiatan bakti sosial.

“Seneng banget, dari jam 09.00 Wib sudah di Masjid, ikut tasyakuran sama warga lainnya, dengerin pembacaan ayat suci Al-Quran dan Tausiyah. Semoga kedepannya BPU terus sukses dan berkah dalam menjalani semua kegiatan-kegiatannya,” ungkap Nurhayati.

Ketua Banten Peduli Umat (BPU), Irhan Nugrahan mengucapkan terima kasih kepada Muspika dan Muspida serta pihak swasta yang telah membantu terselenggaranya tasyakuran pada Milad yang ke-2.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polda Banten dan Kodim Pandeglang yang senantiasa memberikan dukungan kepada BPU, sehingga kegiatan kegiatan sosial di BPU selalu berjalan dengan baik,” ucap Irhan Nugraha.

Pada Milad yang ke-2 BPU akan lebih konsen dengan pembangunan ekonomi masyarakat agar dapat meningkatkan taraf hidup mereka sehingga dapat menekan angka kriminalitas di wilayah sehingga terciptanya kondusifitas di Provinsi Banten.

“Ke depan mungkin tidak hanya kegiatan sosial saja, kami akan konsen pada pembangunan ekonomi masyarakat agar dapat meningkatkan derajat mereka serta menciptakan keamanan untuk menjaga kondusifitas,” jelas Irhan.

“Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga di usianya yang ke-77, Indonesia dapat bangkit dan maju, dengan mengedepankan penguatan ekonomi, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di negara ini,” pungkasnya. (Red)