itoday.id | SERANG – Dalam rangka mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Serang laksanakan Operasi Bina Kusuma hari ke dua di Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Jumat, (03/03) pukul 13.00 Wib.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan operasi hari ini kita mengamankan enam orang anak jalanan di Perempatan Ciujung, hal ini juga menindak lanjuti keluhan masyarakat Kecamatan Kragilan kepada Kapolres Serang saat melaksanakan Jumat Curhat bersama Kapolres Serang di Perumahan Puri Cisait Kragilan, Jumat, (03/03).

Banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaan anak jalanan dan pengamen di Gerbang Tol Ciujung sampai perempatan Ciujung yang meresahkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan ujar Kasat Binmas. “Kami berhasil mengamankan beberapa botol minuman keras dari berbagai merek dari beberapa kios warung yang ada di Kecamatan Kragilan, dan kita menghimbau kepada pemilik warung agar tidak memperjual belikan minuman keras tanpa izin,” ujar Chotidjah.

Kemudian, Chotidjah menghimbau kepada masyarakat untuk menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam memberantas penyakit masyarakat. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam memberantas penyakit masyarakat, yaitu dengan memberikan informasi kepada Kepolisian jika mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, seperti premanisme, perjudian, penjualan miras tanpa izin, prostitusi dan gangguan Kamtibmas lainya,” ucap Chotidjah.

Terakhir, Chotidjah mengatakan jika masyarakat ingin memberikan informasi bisa menghubungi Call Center kepolisian. “Masyarakat dapat memberikan informasi kepada Kepolisian terdekat atau bisa juga melalui Call Center kepolisian di Layanan Polisi 110 tutupnya. (Red)