itoday.id | Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten mengerahkan 235 Personelnya untuk melaksanakan pengamanan Rapat Pleno KPU tentang Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan surat suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 di tiap-tiap PPK kecamatan di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten pada Rabu (21/02).

Pada kesempatannya Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan hal tersebut. “Sebanyak 235 Personel Polres Cilegon telah dikerahkan untuk menjaga keamanan Rapat pleno KPU tentang Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan surat suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 di tiap PPK kecamatan daerah hukum Polres Cilegon,” kata Eko.

Adapun untuk wilayah Kota Cilegon yang sedang melaksanakan Rapat pleno KPU tentang Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan surat suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 yakni 8 Kecamatan yang terdiri dari PPK Kecamatan Cilegon, PPK Kecamatan Jombang, PPK Kecamatan Cibeber, PPK Kecamatan Purwakarta, PPK Kecamatan Grogol,  PPK Kecamatan Pulomerak, PPK Kecamatan Ciwandan dan PPK Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Serang di daerah Hukum Polres Cilegon terdapat 5 PPK Kecamatan adalah PPK Kecamatan Bojonegara, PPK Kecamatan Puloampel, PPK Kecamatan Mancak, PPK Kecamatan Cinangka dan PPK Kecamatan Anyar

“Pengamanan ini dilakukan demi menjaga kondusifitas keamanan di daerah hukum Polres Cilegon,” tambah Eko.

Diakhir Kapolres menghimbau kepada masyarakat kota Cilegon untuk membantu kelancaran dan keamanan. “Kami berharap agar masyarakat Cilegon berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan pada saat Rapat pleno KPU tentang Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan surat suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 di tiap-tiap PPK kecamatan daerah hukum Polres Cilegon,” tutupnya. (Red)