itoday.id | Kota Serang – Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat ikut serta dalam apel siaga dalam rangka menghadapi bencana alam di Wilayah Kodim 0602/Serang.

Bersama unsur Forkopimda, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota/Kabupaten Serang.

Usai mengikuti apel, Yedi Rahmat mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan mendukung penuh apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Kota Serang pada prinsipnya apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, kami sangat mendukung, dan kami juga selalu berdoa mudah mudahan kita khususnya diwilayah banten dijauhkan dari bencana alam,” katanya.

Bersamaan, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi menjelaskan tujuan diadakan apel tersebut sebagai bentuk bersiap diri menghadapi kedaruratan bencana.

Selain itu juga meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi bencana serta menciptakan budaya aman dan mengurangi korban jiwa akibat bencana.

“Tujuannya ini, melihat dari sekarang ini sudah mulai musim penghujan kita ketahui banyak sekali wilayah kita pasti ada sungai bantaran sungai yang dimana mana nyatanya juga masih ada sampah dan lain lain, dengan begitu kita antisipasi jangan sampai kita terlambat untuk pencegahan terhadap bencana terutama, banjir dan tanah longsor dan lain sebagainya,” jelasnya. (*)