itoday.id | KAB.SERANG . Tahapan lelang terbuka atau open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah memasuki babak baru yaitu tahap seleksi kompetensi atau assesment.

Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, tes assesment pada Senin (13/9/2021) dihadiri oleh 28 peserta dan akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Dilaksanakan 2 hari. Hari pertama yaitu tes psikologi untuk mengetahui potensi akademik (Tes Potensi Akademik) dan hari kedua tes wawancara sebagai uji kompetensi untuk mengetahui level kompetensi,” ujarnya pada BantenNews.co.id melalui pesan singkat, Senin (13/9/2021).

Diungkapkan Surtaman, terdapat satu peserta yang tidak dapat menghadiri tes assesment pada hari pertama. “Ada satu orang karena sakit. Kosong nilai assesment-nya, ga gugur,” ungkapnya.

Para peserta yang lolos seleksi administrasi selain mengikuti tes assesment juga mengikuti tahap pembuatan makalah yang harus diserahkan kepada Pansel paling lambat 14 September.

Untuk diketahui, sebelumnya Panitia seleksi (Pansel) sudah mengumumkan para peserta yang lolos tahap seleksi administrasi. Para peserta itu memperebutkan lima jabatan yang berada di lingkungan Pemkab Serang yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat.

Sementara itu untuk Pansel open bidding terdiri dari Profesor Soleh Hidayat dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Professor Syam’un dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung – Jawa Barat, Zakaria dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, kemudian dari Pemkab Serang yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Ishak Abdurauf. (*)