itoday.id | Serang – Kanwil Kemenkumham Banten bersama Jajaran  Imigrasi Kelas I Non TPI Serang  melakukan upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 74 di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Serang, Banten, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan upacara dan tabur bunga tersebut rangkaian dari Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang puncaknya tanggal 26 Januari 2024.

Hari Bhakti Imigrasi ke 74 mengangkat tema ” Transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi “.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto mengatakan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dan Keimigrasian melakukan upacara dan tabur bunga agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului dan menjadi contoh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi hari-hari di jajaran Keimigrasian.

“Karena dengan meneladani para pahlawan, para pegawai Imigrasi dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” Kata Dodot.

Selain meneladani para pahlawan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Imigrasi melalui tema tahun ini harus terus mengalami peningkatan, baik dalam pelayanan tetapi  juga dalam pengawasan orang asing yang berada di Banten.

“Sebagaimana diketahui, tugas jajaran keimigrasian kental dengan pembuatan paspor, izin tinggal, dan lain sebagainya. Yang berkenaan dengan pelayanan masyarakat dan fungsi Keimigrasian,” Harap Dodot.

Dodot menyebut, selain upacara dan tabur bunga, berbagai rangkaian dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 74 diantaranya donor darah, bhakti sosial dan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Nasrullah menambahkan semoga Keimigrasian terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Tentu ditahun 2024,  memperkuat sinergi dan menjadi peningkatan kinerja yang pasti berahlak untuk mewujudkan kinerja Keimigrasian yang berdampak,” Harap Nasrullah. (Red)