itoday.id | Serang –  Pemerintah Kota Serang gelar Apel Hari kesadaran Nasional yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Serang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan bagi purna bakti ASN, penyerahan E-KTP pemula dan Penghargaan Duta genre, Penyerahan piagam penghargaan Kelurahan, penyerahan penghargaan Drum Band Gita Satria Kaibon, serta penyerahan penghargaan pentas seni terbaik pada Rakernas Apeksi di Makassar.

Dalam sambutannya Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada beberapa pihak yang turut memberikan prestasi terbaik untuk Kota Serang, Seperti halnya Duta (Generasi Berencana) Genre Kota Serang yang meraih Juara dalam ajang Duta Genre dan Jambore ajang kreativitas Genre tingkat Provinsi Banten Tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi Duta Genre Kota Serang, mereka telah berperan penting dalam mempromosikan kelayaan budaya kita ke-tingkat Provinsi Banten” ungkap Syafrudin.

“Alhamdulillah mereka meraih prestasi terbaik Juara I Duta Genre Putri Provinsi Banten, Juara II Duta Genre Kategori remaja, Juara II Genre Putri Provinsi Banten Tahun 2023 dan Juara Favorit Duta Genre Provinsi Banten Tahun 2023” sambung Syafrudin.

Selain penghargaan Duta Genre, Pemerintah Kota Serang juga memberikan penghargaan kepada peserta Drumband Gita Satria Kaibon Kota Serang dalam ajang Fornas ke-7 kemarin,Gita Satria Kaibon Kota Serang meraih Beberapa juara pada ajang Fornas Ke-7 diantaranya :

– Juara I Sound sport memperoleh medali emas

– Juara I Kostum Flag Enssamble mendapat medali emas

– Juara I Contest Percussion medali emas

– Juara II Drumb Battle medali perak

– Juara III Field Commander medali perunggu

– Juara III Kostum Street Parade medali perunggu

“Kepiawaian dan kerja tim mereka patut diacungi jempol, Gita Satria Kaibon meraih  banyak piagam, tentu kita harus mengapresiasi dan terus berikan semangat agar bisa meraih prestasi lebih lagi” Tutur Syafrudin.

Beberapa penghargaan juga diberikan kepada Sanggar seni Kota Serang yang meraih juara pementasan seni terbaik pada saat Rakernas Apeksi XVI Makassar, Serta pemberian penghargaan kepada peserta lomba kelurahan Tahun 2023 yang diberikan kepada kelurahan Sepang sebagai juara I, Kelurahan Unyur sebagai juara II dan Kelurahan Curug manis sebagai Juara III.

“Semua penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi kami Pemerintah atas kerja keras bersama dan dedikasinya untuk Kota Serang” Ujar Syafrudin.

Selain memberikan penghargaan, pada kesempatan ini juga turut diberikan penyerahan E-KTP bagi pemula yang diberikan kepada 7 Siswa SMA se-Kota Serang. (Red)