itoday.id | SERANG –  Masuk kepertengahan Puasa, Pemerintah Kota Serang bersama unsur Forkopimda Kota Serang, unsur BUMN dan BUMD Kota Serang dan Provinsi Banten gelar Gerebek Pasar Murah yang dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kamis (21/03).

Kegiatan gerebek pasar murah tersebut merupakan kegiatan yang digelar selain untuk menanggulangi inflasi di Kota Serang juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pokok rumah tangga.

Seperti yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat usai membuka kegiatan gerebek pasar murah ramadhan, ia mengatakan bahwa pada kegiatan ini disediakan berbagai bahan pokok yang disubsidikan dari berbagai perusahaan di Kota Serang.

“Kegiatan ini satu hari kami laksanakan, mungkin kedepan juga akan ada beberapa kegiatan subsidi salah satunya bekerjasama dengan Pertamina dengan menukar tabung gas kecil yang hijau dengan tabung gas yang 5 kg” ucap Yedi.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu masyarakat ciracas kota serang yang turut mengikuti kegiatan gerebek pasar murah ramadhan tersebut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangatvterasa bagi masyarakat,

Ditengah naiknya harga bahan-bahan pokok, namun Pemerintah hadir dimasyarakat memberikan subsidi  harga bahan pokok.

“Ini sangat membantu masyarakat karena harganya terjangkau bagi masyarakat kecil, salah satunya harga beras yang cukup melejit” ucap salah satau warga kota serang.

“Dengan adanya subsidi ini sangat membantu sekali, ini tadi beras minyak dan gula harganya 75 ribu rupiah, kalu dipasaran beras premium itu sekitar 17 ribu satu kilo tapi disini 50 ribu 5 kilogram” sambungnya.

Pemerintah Kota Serang berharap dalam waktu kedepan beberapa perusahaan daerah maupun perusahaan milik negara yang ada di Kota Serang bisa terus berkolaborasi dengan unsur Pemerintah dan Forkopimda Kota Serang dalam membantu masyarakat.(Red)