itoday.id | KAB.TANGERANG . Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada Pencipta Lagu Mars Tangerang, Iyan Sofyan Wiradinata.

Pria kelahiran Bandung 16 Juni 1946 ini selain sebagai pencipta lagu Mars Tangerang, memiliki segudang prestasi, seperti Juara II Pencipta Lagu Bina Keluarga Balita pada 1991 dan mengikuti Festival Seni di Bangkok dalam rangka Ulang Tahun Raja ke 80 pada 2007.

“Pak Iyan ini orang yang berjasa sekali, karena beliau yang menciptakan lagu Mars Kabupaten Tangerang. Hari ini kita silaturahmi ke rumah Iyan guna mengenal lebih dekat sosok beliau serta memberikan perhatian walaupun perhatian yang diberikan belum maksimal,” ucap Camat Sepatan Timur. H. Asep Nurman Jaenudin, pada Sabtu (27/11/2021) pagi.

Asep mengatakan, apa yang telah diraih Iyan sebagai pencipta lagu Mars Kabupaten Tangerang patut menjadi contoh serta inspirasi bagi anak muda zaman sekarang. Agar kedepannya akan ada sosok Iyan baru di Kabupaten Tangerang.

Dia berharap perhatian ini dapat terus dilakukan secara intens. “Bagaimanapun beliau salah satu tokoh yang ada di kabupaten tangerang yang sudah memberikan sebuah karya yang tak ternilai harganya,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Eva dari Pukesmas Kedaung Barat, menambahkan Pemeriksaan medical check up akan dilakukan secara rutin oleh pihak Pukesmas untuk memantau kondisi kesehatan pak Iyan dan istrinya.

“Dari hasil yang telah kami periksa, istri dari pak Iyan ini memang memiliki riwayat penyakit stroke dari tahun 2019, kalo untuk cek darah tinggi hingga gula darah normal semua, sedangkan pak Iyan setelah kami periksa semuanya normal,” katanya.

Dia menjelaskan, Untuk pihak desa dapat mengantarkan pak Iyan dan istrinya untuk kontrol ke rumah sakit selain pihak Pukesmas yang kontrol secara rutin kerumah. “Harapan nya agar pak Iyan dan istrinya tetap sehat,” tuturnya. (Red)