itoday.id, Jakarta | Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Haris Kariming menyatakan pasien COVID-19 yang kini masih menjalani perawatan tersisa 37 orang.

“Hari ini seorang pasien sembuh dari COVID-19. Dia warga Kabupaten Donggala sehingga total warga Sulteng yang sembuh sudah 132 orang, meninggal dunia 4 orang dan tinggal 37 orang yang masih dirawat,” katanya di Palu, Ahad.

Ia bersyukur selama tiga hari tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 dan sebaliknya sepanjang tiga hari pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah.

Haris menjelaskan 37 orang itu dirawat di sejumlah rumah sakit, fasilitas milik pemerintah daerah setempat dan jaga kesehatan secara mandiri.

“Enam orang dirawat di Asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, 7 orang masing-masing, 2 di rumah susun sederhana sewa dan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama milik Pemerintah Kabupaten Buol,” ujarnya.

Kemudian 6 orang masing-masing 3 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido dan 3 isolasi mandiri di Tolitoli, 10 orang antara lain 6 dirawat di RSUD Madani dan 4 di RSUD Anutapura Kota Palu.

Seorang menjalani isolasi secara mandiri di Banggai Laut, seorang lainnya, warga Parigi Moutong dirawat di RSUD Anutapura.

“Dua warga Sigi dirawat di RSUD Madani, 2 warga Morowali menjalani isolasi mandiri dan 2 warga dirawat di RSUD Kabupaten Poso,” ucapnya.

Penulis :Red