itoday.id | CILEGON . Ratusan karyawan PT Dover Chemical yang tengah bekerja berhamburan keluar gedung ketika merasakan gempa. Gempa terjadi sekitar pukul 16.05 WIB. Berdasarkan data BMKG, titik gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer dengan lokasi gempa sejauh 52 kilometer barat daya Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Menurut BMKG gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Iya kerasa banget tadi,” kata beberapa orang karyawan PT Dover, Jum’at (14/1/2022).

Akibat gempa ini, petugas keamanan gedung tampak sigap meminta orang yang masih berada di gedung untuk keluar sementara. Hingga pukul, 16.40 WIB, karyawan yang keluar masih belum masuk kembali ke dalam gedung.

Namun, suasana terpantau masih normal. Jalan Raya Merak yang berada di depan pabrik juga masih dilintasi kendaraan seperti biasa. Begitupun warung makan yang berada di depan gedung juga masih melayani konsumen seperti biasa.

Adapun Ari (40) karyawan yang bekerja di PT Dover mengatakan bahwa gempa cukup kuat dan lama. Dia mengaku saat gempa, dirinya masih berada di lantai tiga gedung tersebut.

“Gempanya tiba-tiba, dan kerasa kencang. Saya coba menuruni tangga darurat dengan rasa cemas bersama karyawan lainnya yang buru-buru,” ujarnya saat ditemui di PT Dover Chemical, Jumat (14/1/2022).

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi pukul 16.05 WIB dengan titik 7,01 lintang selatan dan 105.26 bujur timur (52 km barat daya Sumur Banten). Gempa ini terjadi di kedalaman 10 km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (Red)