itoday.id | KAB.TANGERANG . Pemkab Tangerang membangkitkan perekonomian pada masa pandemi covid-19 dengan mengadakan bazar Kreatif Bintang Gemilang Bela dan Beli Produk Lokal UMKM/IKM. Kegiatan tersebut ternyata mendapat antusiasme dari pelaku UMKM maupun masyarakat.

Salah satu pengunjung Bazar Kreatif Bintang Gemilang, Anastasya Putri mengatakan, pameran yang digelar Pemkab Tangerang ini sangat menarik. Lantaran, selain memamerkan produk unggulan Kabupaten Tangerang, dalam pameran ini juga turut menampilkan pentas seni tari dan kebudayaan di Kabupaten Tangerang.

“Bagus bazarnya. Ini bisa membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk,” kata warga Kecamatan Curug itu, Sabtu, (4/12/2021).

Sementara itu, salah satu pelaku usaha Ayu Puspa Nanda terbantu dengan adanya bazar tersebut. Mengingat, dengan adanya pagelaran tersebut dapat membantu dirinya untuk memasarkan produk yang dibuatnya.

“Saya sebagai pelaku usaha mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang karena sudah memfasilitasi kami sebagai pelaku usaha untuk memamerkan dan memasarkan produk kami,” ujarnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk meramaikan pagelaran Bazar Kreatif Bintang Gemilang Bela dan Beli Produk Lokal UMKM/IKM Kabupaten Tangerang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang untuk mendukung kegiatan bela dan beli produk UMKM, salah satunya adalah menghadiri bazar offline di gerai tangerang gemerlap. Karena itu juga bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Tangerang,” tandas Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat. (Red)