itoday.id, Jakarta |

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, pihaknya mungkin saja akan memanggil sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto kemungkinan akan dipanggil terkait kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

Wahyu diduga menerima suap terkait proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan periode 2019-2024.

“Kalau penyidik membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Hasto Kristiyanto) pasti akan dipanggil,” ujar Ali saat dikonfirmasi, Jumat (10/1) seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan mengamankan seorang komisioner KPU. Dalam OTT kali ini KPK mengamankan empat orang

Selain Wahyu, KPK juga mengamankan tiga orang berinisial HM, D, da S. Penerima suap adalah Wahyu, dan suap tersebut dikirim melalui D dan S.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto juga membantah rumor yang menyebut ruang kerjanya disegel penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Informasi terhadap penggeledahan, terhadap adanya penyegelan itu tidak benar,” kata Hasto di sela persiapan Rakernas PDIP di JIExpo, Jakarta.

Penulis : Red