itoday.id, Wamena | Kunjungan perdana Jokowi usai dilantik sebagai presiden, Mendagri Tito Karnavian di dampingi Panglima TNI dan Plt Kapolri melakukan persiapan keamanan di Wamena Jayawijaya, Papua.

Setelah tiba di Bandara Wamena, rombongan langsung bergerak menuju Makodim 1702 Jayawijaya untuk memberikan arahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Jayawijaya.

Setibanya di Makodim 1702 Jayawijaya, Panglima TNI dan Plt Kapolri langsung menemui Prajurit TNI dan Anggota Polri yang sudah berkumpul di Lapangan Makodim 1702 Jayawijaya. Panglima TNI dan Plt Kapolri disambut dengan yel-yel oleh para Prajurit TNI dan Anggota Polri.

Panglima dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri yang telah bekerja keras dan senantiasa menjaga Sinergisitas dan Soliditas TNI Polri.

Sehingga pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 dan Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kunci dari keberhasilan pengamanan yang telah kita lalui bersama yaitu adalah Sinergisitas TNI – Polri. Mulai dari bawah sampai ke Tingkat Atas yaitu Panglima TNI dan Kapolri” Tegas Panglima.

Panglima TNI juga menyampaikan agar sinergisitas dan Soliditad TNI Polri untuk terus dijaga sampai kapanpun. Ada hal unik yang terjadi dalam kunjungan hari ini, bertepatan dengan hari Ulang Tahun Menteri Dalam Negeri Para Prajurit TNI dan Anggota Polri memberikan kejutan kue Ulang Tahun kepada Mendagri Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D.

Mendagri mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari rekan-rekan Prajurit TNI dan Polri. Selain itu mendagri juga menyampaikan agar senantiasa menjaga semangat dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Papua. Selesai kegiatan di Kodim 1702 Jayawijaya, rombongan langsung menuju Bandara Wamena untuk selanjutnya meninjau Jembatan Holtekamp di Jayapura.

Penulis : Red