itoday.id, Banjarnegara | Lonsor kembali terjadi di jalur Wanayasa –Dieng. Tepatnya di dukuh Clibikan Jalan Sikelir Wanayasa.

Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas lebat yang terjadi sejak 1 Januari lalu mengakibatkan tebing setinggi 15M Lebar 7M Longsor pada Rabu (03/01/2020) Pukul 15:30 WIB.

Akibat Longsor Jalur jalan utama Banjarnegara-Dieng di lokasi tersebut putus total

“TidakTak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hingga kini kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sementara tidak bisa melintas ,” kata Camat Wanayasa Yugo Pramono.

Yugo menambahkan, saat ini warga dari Desa Wanayasa dan Wanaraja di natu sejumlah relawan dan TNI tengah melakukan pembersihan material tersebut. Diharapkan, bisa segera dilalui kendaraan mengingat jalan tersebut merupakan akses utama ke kawasan wisata Dieng.

“Warga juga harus berhati hati terutama bagi pengendara roda dua jika nantinya jalan sudah bisa dibuka sebab jalan menjadi licin banyak material tanah longsor,” lanjutnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Arief Rahman menambahkan, untuk saat ini relawan dibantu warga tengah membersihkan matrial longsor. Namun meski sebagian material longsor sebagian sudah dibersihkan jalus sementara masih macet.

“Kami juga sudah melaporkan kepada pihak Bina marga propinsi untuk penanganan selanjutnya,” kata Arif.

Penulis : Red