itoday.id, Purwokerto | Baturraden merupakan kawasan wisata alam yang berada di kaki gunung Slamet tepatnya di Kabupaten Banyumas. kawasan ini banyak menyuguhkan beragam konsep wisata unik untuk menarik wisatawan.

Dia adalah Caping Park Km 8, yang berada di di Desa Kebumen Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.

Untuk menuju lokasi wana wisata tersebut, pengunjung hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Purwokerto arah ke utara. Sesampainya di lokasi, wisatawan bakal disuguhkan sejumlah wahana wisata beternak, bertani, jembatan kaca, Giant Swing atau ayunan, taman kitiran dan bulan.

Lima wahana itu menjadi andalan para wisatawan sebagai spot top selfi. Kompleks wisata yang berada di luasan sekitar 40 hektare itulah, pengunjung bakal disuguhi panorama perbukitan menghijau berselimut hawa sejuk pada ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Manager Caping Park, Prima Kenzi menuturkan,”Pada liburan akhir tahun natal dan tahun baru Senin (30/12/2019) jumlah pengunjung naik sekitar 70 persen. wisatawan datang dari berbagai kota yang sengaja ingin menghabiskan libur panjang di sekitar kawasan wisata Baturraden,” pungkasnya.

Penulis : Red