Itoday.id | SERANG – Tepat tanggal 10 Agustus, Kota Serang genap berusia 15 tahun. Namun di usia ke 15 tahun masih banyak persoalan, salah satunya terkait aset kota serang yaitu pendopo yang dipakai oleh Pemerintah Kabupaten Serang.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, bahwa kota Serang usia ke 15 tahun masih banyak persoalan. Salah satu nya kepemilikan Aset kota Serang yaitu pendopo alun alun kota Serang.

“Saya berharap aset kota serang dapat cepat terselesaikan, karena saya berhatap kantor Walikota Serang tidak di pinggir rel kereta api, karena itu marwah kota Serang,” ujar Budi Rustandi usai menghadiri rapat paripurna peringatan HUT Kota Serang ke 15 tahun, di gedung DPRD Kota Serang, Rabu (10/8/2022).

Kemudian persoalan lainnya, lanjut Budi, kota Serang harus melakukan perbaikan pelayan publik dan birokrasi. Sebab Menurutnya, kemajuan kota Serang tergantung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya sendiri.

“Selama ini banyak OPD yang tidak jalan, stag jalan ditempat, padahal itu untuk peningkatan pendaptan daerah, Karena tidak didukung oleh SDM,” terangnya.

Dia pun menyarankan, agar terlebih dahulu menyeleksi OPD dari mulai konsep dan strategi. Sehingga, ada peningkatan untuk kota serang sebagai ibu kota provinsi Banten.

“Iya kita memaklumi Kota Serang anggarannya kecil, akan tetapi kalau saja SDM nya bagus, bisa dari pusat, jadi tidak mengandalkan APBD,” pungkasnya.(Red)