itoday.id, Jakarta | Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Ia berharap Natal dapat menjadi momentum untuk memantik damai di Indonesia.

“Selamat merayakan indahnya Persaudaraan dalam kasih, dalam damai akan selalu ada suka cita. Selamat Natal 2019,” kata Firli lewat keterangan tertulisnya, Rabu (25/12).

Menurut Firli, perayaan Natal merupakan momentum untuk menyebarkan pesan cinta kasih kepada semua mahluk. Diharapkan damai Natal menyertai perjalanan bangsa Indonesia kedepannya.

“Hari ini hari Natal, hari penuh sukacita, hari yang menjadi berkat bagi semua makhluk di dunia. Hari ini, kedamaian dihadirkan, suka cita diwartakan. Umat Nasrani berkumpul memadahkan lagu penuh syukur merayakan kehadiran sang kasih. Puja dan puji dikumandangkan, lagu Malam Kudus digaungkan, hingga di seluruh penjuru tanah air bergetar oleh keheningan dan kedamaian yang menyentuh hati,” paparnya.

Hari Natal, lanjut Firli, dapat jadi momentum toleransi antarumat beragama terus terjaga. Sebab, perbedaan merupakan karunia dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

“Kebersamaan dalam kasih itu akan memperkokoh persaudaraan, mempererat persatuan, dan meneguhkan pengharapan. Natal kali ini, adalah Natal yang mengingatkan pada semangat persaudaraan dalam wadah bumi Indonesia yang dianugerahi dengan perbedaan yang indah. Perbedaan yang dimaknai sebagai karunia yang harus dijaga sepanjang perjalanan spiritualitas mengimani indahnya Natal yang penuh damai dan suka cita,” katanya

“Oleh karena itu, bagi Umat Nasrani, hidup sebagai sahabat bagi semua orang adalah pengejawantahan dari semangat Natal yang telah lama dihadirkan sepanjang perjalanan spiritualitas dalam panggilannya sebagai Umat Kristen. Dan Kasih menjadi perekat yang tak hanya mengikat, namun melandasi dasar iman dalam hidup bermasyarakat, dalam negara persatuan Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Red