itoday.id, Banyunas | Seorang Pemuda di Banyumas Minggu Malam (20/10/2019) di hajar masa setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik pedagang pasar Ajibarang. Pelaku diketahui bernama Muhammad Tofan warga
Sidamulya Kecamatan Kemranjen. Saat kepergok pemiliknya, pelaku berpura-pura motor jenis Honda Beat berwarna merah hasil curiannya itu mau di bawa kebengkel untuk di perbaiki.

Peristiwa bermula, pelaku yang tidak diketahui asal usul kedatanganya itu, tiba-tiba membawa motor Honda Beat warna merah milik pedagang pasar bernama Napin Siswandi warga Karangbawang Kecamatan Ajibarang. Napin yang saat itu tengah menata dagangannya curiga melihat motornya yang tengah di parkir dibawa pelaku dengan dituntun atau mesin tidak dibunyikan ke arah utara.

“Saya teriaki, hai, itu motor saya, itu motor saya, pelaku tidak menggubris dan tetap berjalan nuntun motor itu sambil ngomong, motor hendak diperbaiki. Saya kemudian mengejar dan saya minta motor itu sambil meneriaki maling.” kata Napin.

Para pedagang yang ada di pasar Ajibarang serta anggota keamanan pasar berdatangan dan menghajar beramai-ramai di depan toko. Pelaku tengkurap dengan kedua tangan di ikat tali rafia serta kaki di injak.

Warga melaporkan pencurian sepeda motor ke Sektor Ajibarang. Selang beberapa menit kemudian anggota tiba di Tempat Kejadian Perkara. Petugas mengamankan pelaku beserta barang bukti satu unit sepeda motor. Kedua tangan pelaku di borgol, pelaku di masukan ke mobil patroli dan dibawa ke mapolsek Ajibarang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Red