itoday.id, Banyumas | Hindari Tabrakan dengab pemotor yang jatuh, mini bus terjun ke sungai sedalam 3 meter di jalan raya Lumbir Kabupaten Banyumas Senin Sore (04/11/2019). Minibus membawa rombongan keluarga dengan penumpang lima orang, mobil sempat terbakar, kepulan asap juga terjadi, serta kepanikan warga saat mengevakuasi korban dari dalam mobil. Bayi berusia 2 bulan akhirnya meninggal, meski sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan Tunggal mini bus bernomor Polisi B 1560 WVI yang membawa rombongan keluarga terjun kesungai sedalam 3 meter Senin Sore. kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan raya Desa Kedunggede Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Menurut keterangan Toto Siswanto, sopir minibus menuturkan,”Kecelakaan terjadi motor dari timur dan saya dari arah berlawanan sudah panik, saya banting kanan menabrak tiang listrik, mau nginjak rem malah nginjak gas dan akhirnya terjun ke sungai, kalau tidak diterjunkan kesungai saya menabrak pemotor yang jatuh dan jadi korban.”

Kecelakaan bermula dari mini bus yang dikemudikan Toto melaju dari arah barat ke timur. Tepat di jalan yang lurus dan menikung, sopir menghindari tabrakan dengan pemotor dari arah berlawanan yang terjatuh, sopir hilang kendali, banting setir kekanan terjun kesungai.

Mobil sempat terbakar dan terlihat kepulan asap, evakuasi korban dramatis yang dilakukan warga serta anggota Polsek Lumbir, lima penumang dibawa ke Puskesmas Lumbir serta RSUD Ajibarang, namun Naas, Rafik bayi berusia 2 bulan akhirnya meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Bangkai mobil di derek dari bawah sungai setelah satu jam kemudian. Mini bus yang dikemudikan Toto Siswanto warga Pagojengan Brebes mengalami rusak bagian depan karena sebelum terjun kesungai, menabrak tiang listrik serta tembok pembatas jalan.

Aiptu Pamuji, Anggota Satlantas Polres Banyumas mengatakan,”mobil dari arah Bandung ke Purwokerto, sudah di TKP ada pemotor jatuh dari arah berlawanan. Sopir banting ke kanan, mobil terjun ke sungai. Seluruh penumpang ada lima orang termasuk sopir namun bayinya meninggal.” Jelasnya.

Senin petang, korban selamat serta Rafik bayi berusia 2 bulan yang meninggal langsung di jemput keluarganya dan dibawa ke rumah duka di desa Pagojengan Brebes. Kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan bayi ini dalam penanganan Satlantas Polres Banyumas.

Penulis : Adt