itoday.id | Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polresta Tangerang bertempat di Aula Polresta Tangerang pada Selasa (16/01).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten disambut hangat oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono beserta seluruh personel Polresta Tangerang.

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kunjungan ini sebagai bentuk asistensi terhadap upaya peningkatan keamanan dan pelayanan publik dan disini berkumpul para Bhabinkamtibmas yang bekerja hingga pelosok desa di wilayah Tangerang yang dengan sepenuh hati melayani masyarakat,” katanya.

Abdul Karim mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polresta Tangerang atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polresta Tangerang atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin 2023, karena telah sukses melaksanakan pengamanan di seluruh kegiatan dan operasi sehingga seluruh wilayah hukum Polda Banten aman terkendali dan tidak di temukan kejadian menonjol terutama di wilayah hukum Polresta Tangerang,” ucap Abdul Karim.

Selanjutnya Abdul Karim juga menyampaikan bahwa akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan. “Kami bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di daerah hukum Polda Banten,” kata Kapolda.

Kemudian Kapolda juga menekankan agar seluruh personel dapat memberikan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat. “Saya menekankan kepada seluruh personel agar menerapkan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat, saya juga terus mendukung upaya peningkatan keamanan dan pelayanan publik di daerah ini, kerjasama yang erat antara Polresta Tangerang dan komunitas setempat sangat penting untuk mencapai lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Terakhir Kapolda mengajak agar seluruh personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan. “Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan disemua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat, kita juga harus turun ke lapangan langsung untuk mengetahui permasalahaan yang ada sehingga dengan mengetahui permasalahan tersebut kita dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi ganguan Kamtibmas,” ujar Kapolda. (Red)