itoday.id | SERANG . Pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Serang bisa dilaksanakan 100 persen, dengan syarat status Kota Serang sudah level 2. Sementara status Kota Serang hingga saat ini masih level 3.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Alpedi.

Alpedi mengatakan, status level 2 salah satu indikatornya adalah capaian vaksinasi lanjut usia (lansia) harus mencapai 65 hingga 68 persen.

“Bisa (PTM 100 persen-red) kalau sudah level 2 silahkan pembelajaran tatap muka. Why not kami perintahkan tatap muka semua,” ujar Alpedi, kepada Bantenraya.com, Jumat 26 November 2021.

Alpedi mengatakan, sejatinya PTM di sekolah sepenuhnya dikembalikan kepada sekolah. Bila memang kelihatannya sudah fleksibel, silakan PTM 100 persen dilaksanakan.

“Tapi sekarang ini masih seperti itu kondisinya. Belum ada laporan satu sekolah pun yang sudah tatap muka semua,” katanya.

Alpedi mengimbau libur akhir tahun dan tahun baru, orang tua murid dan anak-anaknya baiknya stay at home. Hal itu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Suruh di rumah aja anak-anaknya,” tutup dia.(Red)