itoday.id | SERANG . Jajaran pimpinan DPRD Banten menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten yang baru, Reda Manthovani, Selasa (3/8/2021). Kedatangan orang nomor satu di Korps Adhyaksa Banten itu selain silaturahmi juga untuk memperkuat kerja sama yang selama ini terjalin antara dua lembaga legislatif dan yudikatif tersebut.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Kajati Banten bersama jajaran disambut lima pimpinan DPRD Banten sekira pukul 13.00 WIB. Kelima pimpinan dan Kajati langsung menuju ruang transit untuk berdiksusi yang belakangan diketahui tertutup.

Pertemuan ini sendiri berakhir sekitar pukul 14.00 WIB, dengan dituto foto brersama dan penyerahan cinderamata.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan mengatakan, kedatangan Kajati Banten yang baru dalam upaya memperkuat kerja sama yang telah dilakukan pada masa Kajati lama.

“Selain silaturahmi, ini juga bagian dalam memperkuat MoU yang pernah kita lakukan. Banyak (hal) seperti yurisprudensi dan problematika yang kita hadapi dan sedang berjalan,” kata Deni usai pertemuan.

Deni menjelaskan, penguatan kerja sama yang dilakukan dengan pimpinan Kejati Banten yang baru itu tetap berpedoman pada MoU yang sebelumnya telah disepakati.

“Tetap dalam konteks atau konsep MoU yang pernah kita laksanakan. Contohnya seperti tema pada pimpinan periode sebelumnya itu kan diskresi, nah kalau sekarang temanya kita akan musyawarahkan lagi,” jelasnya.

“Yang jelas kita akan lanjutkan kerja sama ini. Dan itu bagian yang akan kita laksanakan,” sambungnya. (*)