itoday.id | Serang – Jelang Pemilu Serentak 2024, yang hanya tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota Serang gelar rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda Kota Serang yang dilaksanakan di ruang aula Wali Kota Serang, Rabu (31/01).

Kegiatan Rakor bersama Forkopimda Kota Serang tersebut dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi sejauh mana kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Diawali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Nanang Nasihudin yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut, ia memaparkan beberapa progres yang telah dilakukan oleh KPU Kota Serang dalam melaksanakan persiapan pemilu Tahun 2024.

KPU Kota Serang pada hari ini telah menyelesaikan tahapan bimbingan teknis untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yanh diselenggarakan di dua lokasi berbeda.

“Untuk petugas penyelenggaraan pemilu semuanya sudah dibekali dan siap mensukseskan pemilu,” ucap Nanang Nasihudin pada pemaparannya.

Selain itu, ia juga mengatakan Semua titik lokasi tempat pemungutan suara sudah bisa di searching di google map di handphone masing-masing, sehingga dapat mempermudah mayarakat dalam mengikuti pemilu.

Menambahkan hal serupa, Ketua Bawaslu Kota Serang Agus Aan Hermawan mengatakan, beberapa tahapan pemilu secara keselurhan seperti halnya pengawasan pemilu telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Ia juga menjelaskan, dari beberapa daftar pemilih tetap (DPT) Kota Serang yang membuat surat keterangan pindah domisili datang/keluar itu terdapat sejumlah 1.665 (masuk) dan 2.333 (keluar).

Menanggapi hak tersebut, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan, persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Serang sudah siap secara keseluruhan, hal tersebut diperkirakan sudah mencapai 80% dalam prosesnya.

“Pemerintah Kota Serang akan terus mensupport dan berkolaborasi dengan stakeholder agar proses Pemilihan Umum berjalan dengan lancar” pungkasnya.

Ia juga menambahkan terkait pemenuhan logistik ditiap TPS, pada tanggal 7 Februari mendatang akan dilanjutkan dengan finalisasi atau pengecekan gudang logistik, dan jika ada yang masih kurang untuk segera ditindaklanjuti dengan gerak cepat.

“Adapun prihal adanya penyimpanan logistik atau gudang yang keadaannya kurang baik atau ada yang bocor akan berkoordinasi dengan DPUPR Kota Serang untuk segera memperbaikinya” tutup Yedi. (Red)