itoday.id, Jakarta | Dinas Sosial DKI Jakarta tengah meningkatkan pengawasan terhadap para Penyandang Masalah Kesejahteraan dan Sosia (PMKS) yang diprediksi memasuki Jakarta jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita lakukan antisipasi dengan cara memerintahkan jajaran meningkatkan pengawasan ekstra,” kata Kepala Dinas Sosial Irmansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (14/12/2019).

Dia menuturkan, selain memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengawasan ekstra, Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) juga diikut sertakan dalam pengawasan tersebut.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam memaksimalkan kinerja, dia mengingatkan kepada petugas agar selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh petugas dari instansi lain yang bersama-sama ditugaskan jelang Natal dan Tahun Baru. (Baca: Pengemis Bermobil dan Beristri 3 Diamankan Satpol PP Bogor)

“Bangun komunikasi dengan petugas pengamanan di sekitar gedung-gedung di sekitar jalan tersebut. Sudirman, Thamrin, dan lainnya. Kalau bisa minta kontaknya. Sehingga kalau ada gelandangan di sana, mereka juga tahu harus menghubungi kemana,” imbuhnya.

Terakhir Irmansyah meminta kepada seluruh jajaranya agar senantiasa menjaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. “Kita jaga stamina agar tugas ini dapat dikerjakan secara maksimal, juga sebagai penunjang kelengkapan atribut harus dilengkapi,” tandasnya.

Penulis : Red